Kamis, 11 Juli 2013

Desain Motor Suzuki

Sebegitu Jelek kah Desain Motor Suzuki..??!!!

logo-motor-suzuki.jpg
Bro sekalian yang berbahagia, setiap bahasan tentang motor Suzuki pasti banyak komentar yang bernada miring, atau istilah kasarnya desain Suzuki jelek. Praktis hanya desain GW250 yang banyak menerima pujian, selebihnya jadi bulan bulanan. Bahkan Satria FU yang begitu sukses secara desain jarang dipuji, hanya kehandalan performa FU lah yang sangat diakui. Coba bro tanya lingkungan sekitar sampean, kenapa beli FU atau suka FU. Mayoritas pasti menjawab FU kencang, mesin handal.
Lantas sebegitu jelek kah desain dari produk produk Suzuki, dan apakah itu yang menyebabkan Suzuki mengalami kemunduran dari waktu ke waktu. Memang ada kabar bahwa Suzuki global lebih memprioritaskan roda 4 dibanding roda 2,cmiiw. tapi mosok team dari roda 2 nggak ada target, atau targetnya diturunkan dibanding dulu. Kalau dilihat dari kacamata bisnis kok rasanya aneh, secara setiap perusahaan pasti targetnya harus meningkat atau paling tidak sama dengan target sebelumnya.
suzuki-spin-big+125.jpg
Kembali ke laptop topik bahasan. Coba kita lihat desain motor dari Suzuki itu sendiri. Dimulai dari Titan, Spin, Hayate, Skywave, Thunder 125, Satria FU dan yang akan rilis Suzuki Nex dan GW250. Menurut pandangan CB, selain GW250 dan FU semua bisa dikatakan nggak jelek jelek amat, tapi nggak bagus juga sih :mrgreen: , standart lah. Tapi kenapa kok banyak yang bilang jelek.
Kalau dilihat sendiri sih memang standart, tapi jadi njomplang ketika motor Suzuki disandingkan dengan motor kompetitor. Tarulah contoh Titan, kalau sendiri cukup bagus. Tapi akan kelihatan jelek ketika disandingkan dengan New Blade ataupun New Jupiter Z. Kemudian Spin, kalau sama Beat dan Mio sudah barang tentu lewat. Lantas apa yang menyebabkan desain Suzuki terlihat jelek, apakah karena image Suzuki yang menurun sehingga kita tersugesti bahwa motor Suzuki desainnya jelek.
suzuki-titan-black.jpg
Coba kalau kita balik, Beat atau Mio itu motor Suzuki dan Spin motor Honda atau Yamaha. Apakah Suzuki Mio atau Suzuki Beat bisa laris seperti sekarang. Entahlah bro, yang jelas dalam kasus Suzuki Nex sama Beat yang menurut CB 11 12 desainnya tapi melihat komentar di beberapa warung termasuk Cafebiker sendiri banyak yang bilang Nex jelek atau aneh. Berarti kalau Nex aneh Beat juga aneh donk.
Padahal kalau dicermati motor Suzuki mayoritas lebih unggul daripada kompetitor. Entah itu mesinnya atau kenyamanannya. Tapi balik lagi ke mayoritas perilaku konsumen kita yang lebih memilih desainnya dulu baru faktor yang lain.
Last, tentunya masalah desain yang kurang diminati ini masih menjadi PR bagi Suzuki. Melihat persaingan market roda dua kedepannya bakal lebih keras. Mungkin faktor inilah yang menyebabkan Suzuki masih enggan bermain di Sport 150cc. Gimana menurut bro semua, apakah memang desain motor Suzuki memang sebegitu parah sehingga kurang mampu bersaing dengan ATPM lain..?? Monggo di share kejujurannya tentang desain Suzuki ;)

SUZUKI JARI SAKTI MOTOR
PT. SURYA SAHABAT UTAMA
Cabang Karawang
Jl. Proklamasi Rt.03 Rw04 Tanjung Mekar
Karawang HP. 0878 0011 4732, 0816 1720 9361
081 906 818 111, 085 7822 300 95, 0838 1434 1638

email   : ssujarisakti_karawang@yahoo.com
     : ssujarisaktikarawang@gmail.com
twitter : ssujskarawang
facebook: jarisakti
http://www.jarissaktikarawang.blog.com
http://www.ssujarisaktikarawang.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar