Kamis, 11 Juli 2013

Sekilas Suzuki

Sekilas Tentang Suzuki Menurut Pandangan Shu Enk

Pabrikan Suzuki terkesan kurang Greget dan Inovasi untuk Roda dua
Melihat pabrikan yang satu ini rasanya koq agak kurang greret gimana dibandingkan 2 kompetitor diatasnya. padahal kalo dilihat dari kualitas juga ga kalah kan sama Yamaha or Honda, untuk segmen motor Bebek boleh lah suzuki udah ngeluarin  Suzuki Titan sebagai Produk Entri Level untuk menghadapi Revo and Vega ZR. Gimana dengan Segmen motor Sport dan Skutik??? untuk lebih jelasnya kita bahas ketiga segmen aja yuk.
Smash Titan andalan Sule’ 
1. Segmen Motor Bebek
Seperti yang sudah ditulis diatas bahwa  Si Juki eh Suzuki ngeluarin Smash Titan sebagai amunisi untuk menghadapi Honda revo dan Yamaha Vega ZR di segment entry level. Dilihat dari namanya Titan adalah singkatan dari Tiada Tanding, rasanya koq aneh ya mengingat tandingannya kan banyak dan udah Brojol lebih dulu malah… :) tau ah namanya juga bahasa Promosi, sah-sah aja tho… ?
Melalui segmen ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang saat ini di posisi ketiga penjualan berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia) dengan angka penjualan 51.519 Unit, sedangkan untuk AHM dan YMKI masing-masing sebesar 292.779 Unit dan 298.708 Unit.
Suzuki Skywave 125 cc
2. Segmen Skutik
Untuk Segmen ini Suzuki punya motor yang paling besar* dalam ngasih kapasitas silindernya sebelum Xeon ama PCX hadir yakni 125 cc. gimana dengan penjualannya??? ternyata tidak seperti yang diharapkan, bila dibandingkan ama Beat dan Mio juga masih kalah jauh, kenapa????  saya rasa Marketingnya kurang Jos dalam beriklan di media massa seperti TV, Koran majalah dan teman-temannya. Bahkan nggak cuma Segmen ini aja yang seperti itu, untuk Bebek ama Sport juga sama. Oiya faktor Ikon yang mewakili sepeda motor juga penting lho mangkanya penjualan SIS masih terkesan Stagnan di nomor 3.
Thunder 125
3 . Segmen Sport
Nah.. ini sebenernya yang saya tunggu Greget dari Suzuki. walopun Pangsa pasarnya kecil sekitar 7% tapi penting juga lho untuk mengubah persepsi Konsumen tentang Motor. Kabarnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bakal ngeluarin motor Thunder 125 yang baru entah itu Facelift ato Bener-bener Fresh From the Oven… :D . menurut saya sih mendingan keluarin yang baru sekalian minimal 150 CC, soalnya untuk Thunder 125 keliatan CUPU kalo dibandingin ama Vixion dan Megapro apalagi Byson ama New Megapro juga mau Brojol, apa ga kebakaran jenggot tuh. Last… Come on Suzuki tunjukan Ekspresimu :)
Satria FU 150 cc
4. Segmen Motor ayam jago (segmen Bonus… :) )
Boleh dibilang segmen inilah andalan dari Suzuki, yup Satria Fu dengan kekuatan 16 dk, mesin DOHC, Rem Cakram depan belakang de el el maka motor ini melenggang sendirian tanpa lawan. kalo untuk produk yang satu ini sepertinya untuk sementara ngga usah diapa-apain jg ngga papa toh kompetitor jg belum ada yang brojolin produk serupa, jadi masih aman, paling cuma Facelif aja cukup biar konsumen ga bosen.
Demikian sekilas tentang Suzuki Semoga berguna, Ditnggu makiannya

SUZUKI JARI SAKTI MOTOR
PT. SURYA SAHABAT UTAMA
Cabang Karawang
Jl. Proklamasi Rt.03 Rw04 Tanjung Mekar
Karawang HP. 0878 0011 4732, 0816 1720 9361
081 906 818 111, 085 7822 300 95, 0838 1434 1638

email   : ssujarisakti_karawang@yahoo.com
     : ssujarisaktikarawang@gmail.com
twitter : ssujskarawang
facebook: jarisakti
http://www.jarissaktikarawang.blog.com
http://www.ssujarisaktikarawang.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar